Panggung Inspirasi, Langkah Awal Berprestasi

 

“Menjadi mahasiswa adalah impian setiap generasi muda Indonesia, maka bermimpilah setinggi langit dan wujudkan mimpi-mimpimu dengan segala kreativitas dan produktivitasmu untuk negerimu. Taklukkan dunia dengan karya-karyamu untuk membangun Indonesia tercinta di mata dunia”

 

Kuatnya kreativitas dan produktivitas mahasiswa dalam pembelajaran di kampus merupakan salah satu kunci untuk membangun negeri. Segala kreativitas dan produktivitas mahasiswa sebagai bentuk pengembangan kompetensi hardskill dan softskill yang harus dimiliki oleh para mahasiswa. Mengambil tema “Mahasiswa Inspiratif untuk Membangun Generasi Prestatif, Kreatif, dan Kompetitif”, Panggung Inspirasi hadir sebagai wujud dukungan pengembangan mahasiswa. Kegiatan ini merupakan langkah awal pengenalan dan pemberian informasi terkait kompetisi di bidang non-keilmiahan kepada mahasiswa Teknik Kelautan. Sasaran dari kegiatan ini yaitu mahasiswa Teknik Kelautan. Kegiatan yang berlangsung di depan Ruang WA 117 ini dimulai pukul 19.15 WIB serta dihadiri oleh mahasiswa Teknik Kelautan angkatan 2017, 2016 dan 2015.

Kegiatan Panggung Inspirasi dimulai dengan pembukaan dan langsung dilanjutkan materi yang disampaikan oleh Galura Wirautama dan Rizqi Widya Ananta, Mahasiswa Teknik Kelautan FTK ITS angkatan 2014 yang berhasil meraih First Runner Up ORDC SMOGC 2017 UTM-Malaysia. Materi-materi yang disampaikan yaitu mengenai persiapan, teknis lomba, syarat-syarat perlombaan, hingga tips untuk menjuarai lomba ORDC. Peserta sangat tertarik dengan materi yang dipaparkan, sehingga forum tanya jawab berlangsung riuh oleh pertanyaan.

Besar harapan kami agar tercipta atmosfer kompetisi yang membangkitkan kreativitas serta minat mahasiswa Teknik Kelautan. Setelah terlaksananya kegiatan Panggung Inspirasi ini, diharapkan Mahasiswa Teknik Kelautan FTK ITS dapat termotivasi dan aktif dalam menciptakan karya-karya kreatif mereka khususnya dalam bidang ORDC. (aul inka/editor: nsa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *