Mahasiswa Teknik Kelautan ITS Raih Prestasi di Kejuaraan Layar Daerah Jawa Timur 2017

Lomba Perahu Layar

Kesehatan merupakan pokok utama dalam kehidupan mahasiswa, oleh karena itu kesehatan harus selalu dijaga dengan berolahraga rutin setiap minggunya. Lebih dari itu, alih-alih olahraga setiap minggu, mahasiswa ini malah menjuarai Kejuaraan Layar Daerah Jawa Timur 2017.

Kejuaraan Layar Daerah Jawa Timur ini diadakan di Jawa Timur pada bulan November 2017, dengan peserta berasal dari regional jawa timur. Riko Endriko, Mahasiswa Teknik Kelautan 2015, merupakan salah satu peserta dalam ajang Kejuaraan Layar Daerah Jawa Timur 2017 ini. Meskipun berstatus sebagai mahasiswa teknik, Riko, begitu dia disapa, mampu menjadi salah satu juara pada ajang ini.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia Surabaya (PORLASI Surabaya), pada perlombaan ini ada beberapa kelas yang dipertandingkan antara lain Class Lase, Class 420 Open, dan Class 470 Open.
Riko, mahasiswa asli Riau yang juga merupakan ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Maritime Challengen ini menyabet gelar juara 3 pada Class 420 Open, bersama dengan rekannya dia menyisihkan peserta-peserta lain yang datang dari berbagai tempat.

Lomba layar Class 420 Open dilakukan selama dua hari, dengan race sebanyak empat kali dan hari kedua sebanyak dua kali. Cukup banyak proses dan perlombaan yang dilakukan sehingga dibutuhkan energi dan kekuatan prima untuk dapat menyelesaikan perlombaan sampai selesai.

Selain memiliki akademik yang baik, Riko memiliki bakat dibidang akademik yang luar biasa. Selain layar, riko juga menggeluti bidang voli dan merupakan salah satu atlit voli di Jurusan Teknik Kelautan. “lakukan semaksimal mungkin apa yang menjadi bakat kalian”, pesannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *