Ocean Health Day: Ayo Hidup Sehat!

 

 

Pada Rabu (4/4/18) HIMATEKLA FTK ITS melalui Departemen Kesejahteraan Mahasiswa melaksanakan Ocean Health Day. Kegiatan ini terdiri dari 2 sub kegiatan yang dilaksanakan bersamaan, yaitu donor darah dan cek kesehatan.

Adanya Ocean Health Day juga dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa solidaritas sosial di kalangan mahasiswa. Oleh karena itu kegiatan ini diselenggarakan di kantin FTK dan Lab. Gambar DTK, sebaga area mahasiswa ramai beraktivitas. Kegiatan donor darah dengan sasaran dosen, karyawan serta mahhasiswa FTK ini turut dibantu PMI dalam hal pengadaan alat dan teknis operasional donor darah. Sedangkan kegiatan cek kesehatan dibantu oleh UKM Korps Sukarela ITS. Antusiasme peserta kegiatan dapat dilihat dari jumlah antrean yang sangat padat dari pukul 10.00 hingga 14.00 WIB.

Dari hasil cek kesehatan didapat bahwa beberapa peserta kurang baik dalam menjaga kesehatan, seperti kolesterol yang terlalu tinggi, tekanan darah rendah, dll sehingga pasca kegiatan ini peserta diharapkan peserta menjaga kesehatan mereka dengan baik. Sedangkan dari kegiatan donor darah, jumlah kantong darah yang berhasil dihimpun cukup banyak, yaitu 62 kantong darah.

Dengan peningkatan kualitas pelayanan yang lebih baik, Ibrahim selaku Ketua Departemen Kesejahteraan Masyarakat,berharap kegiatan ini dapat mendapatkan antusiasme lebih besar lagi sehingga mampu menghimpun lebih banyak kantong darah dan menyadarkan mahasiswa akan pola hidup sehat.
(nsa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *